Serba-Serbi Om Galak

Siang itu langit barat mendung gelap sekali, sepertinya aku ragu untuk mendatangi wawancara hari ini. Selain karena tempatnya jauh, rasanya juga mageeeeeeeeeeeer sekali sabtu siang ini wkwkwkwk.

Sepanjang perjalanan dari barat ke utara hari itu rasanya jaaaauuuuuuuuuuh sekali, hujan angin pula, eh sampai di lokasi malah terang benderang seperti masa depan. Lalu aku memarkirkan motorku di depan sebuah ruko yang um, sepertinya tidak nampak seperti tempat kerja.

Di depan ruko sudah ada mas-mas mungkin usianya tiga puluh sekian.

“Ada perlu apa?” dia bertanya dengan nada galak

“Mau interview, mas” kataku sambil melepas helm bogo warna hijau tosca

“Yaudah tunggu diluar sini dulu” katanya sambil melengos

“Iya” jawabku sambil menunggu dan menunggu sampai lelah.

Lima menit, sepuluh menit, dua puluh menit, “asuuuuuuuuu” batinku. Kalau lima menit lagi aku nggak disuruh masuk, udah aku tinggal pulang lagi aja. Kek nggak ada kegiatan lain aja nunggu panas-panasan mana baju basah semua habis hujan angin tadi huhuhu. Siang itu rasanya jadi orang paling apes sedunia. Tapi entah kenapa siang itu agak ragu juga mau pulang, apalagi udah jauh-jauh kan ya dari barat ke utara gini huhuhu.

“Ayo masuk, langsung ke atas” ucapnya, tapi nggak dikasih tahu pula atas itu sebelah mana *cry*

Malahan ada satu mas-mas lain yang ramah banget, mau nganterin sampai ke ruangan interview huhuhu. Besar upahmu di sorga ya, mas.

Singkat cerita ternyata keterima dong kerja di perusahaan ini, mana dikasih tahunya pas ulang tahunnya mama pula. Rejeki emang nggak kemana ya huhuhuh.

Hari pertama kerja cukup menyenangkan ya, soalnya orang-orang disini nggak pelit ilmu, semuanya mau ngajarin kecuali om galak di awal tadi. Bener-bener ye orang satu ini dari awal masuk kek nggak ada senyumnya sama sekali, berasa hidupnya tuh isinya kalau nggak marah-marah ya teriak-teriak. Atau bahkan marah sambil teriak, dan itu hampir tiap hari denger rasanya werwerwer banget nggak tuh.

Ceritanya lagi masuk ke ruangan mas ini sambil ngasih dokumen yang udah di acc.

“Mas, ini ya ada tiga”

“Kok lama banget seh baru dikasih sekarang, udah jam berapa ini??”

“Iya maaf mas, besok coba aku percepat lagi ya nulisnya”

“Yauda”

Yawlaaaaaaaaaaaaaah, kenapa Engkau ciptakan manusia berdarah dingin macam satu ini. Nggak ada makasih nggak ada minta tolong nggak ada ucapannya yang nyenengin hati, kalau kata Bang Mandra “emang bisanya cuma nyakitin semuanya, nyakitiiiiiiiin”. Baru hari pertama udah kena mental sama satu orang ini. Tapi nggak papa, kalau cuma kek gini mah udah biasa. Anggep aja lagi ospek sama kating galak.

Leave a comment